Polres Melawi Bersihkan Lumpur Yang Menutupi Jalan

SHARE:

SuaraKapuas.com, Melawi - Pasca hujan yang mengguyur wilayah Nanga Pinoh dalam beberapa hari ini, kondisi di beberapa titik jalan provinsi yang menghubungkan Nanga Pinoh dan Sintang ditutupi lumpur. Menanggapi hal tersebut, Polres Melawi melalui Sat Lantas dan Sat Sabhara berinisiatif membersihkan lumpur yang sudah mulai mengering tersebut dari jalan, Rabu Sore (03/01/2018).
Polres Melawi
Anggota Polres Melawi saat membersihkan lumpur yang menggenangi jalan, Rabu (03/01/2018). Kondisi jalan yang tertutupi lumpur menjadi licin dan berbahaya bagi pengguna jalan. / Foto : Humas Polres Melawi

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana. Dalam penjelasannya, Aang menyebut kegiatan yang lain dari biasanya itu dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, jalan yang dipenuhi lumpur menjadi licin, pun bila sudah mengering akan menghasilkan debu yang dapat menghalangi jarang pandang pengguna jalan.

"Awalnya kami prihatin dengan kondisi jalan yang penuh lumpur seperti ini, lalu muncul ide untuk membersihkan lumpurnya. Tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang licin karena lumpur dan bila sudah kering nantinya akan jadi debu yang mengurnagi jarak pandang. Belum lagi ini jalan poros yang banyak dilalui orang. Itu berbahaya bagi pengguna jalan", Jelas Aang.

Pembersihan jalan tersebut dilakukan dengan menyemprot lumpur di jalan menggunakan kendaraan water canon dan selang. Selain itu, juga dilakukan dengan cara manual menggunakan cangku. Perlahan, lumpur yang tadinya menutupi jalan mulai menepi ke pinggir jalan.

Baca Juga : Hari Kerja Pertama di Tahun 2018, Kapolres Melawi Kunjungi Ketua DAD

Mendapat Apresiasi warga


Kegiatan Polres Melawi yang lain dari biasanya itu pun mendapat apresiasi dari warga sekitar dan para pengguna jalan. Salah satunya Udin, warga Desa Labang. Udin menjelaskan apa yang dilakukan Polres Melawi ini patut diacungi jempol. Beberapa hari ini dirinya harus sangat berhati - hati melewati jalan yang penuh lumpur tersebut karena memang licin.

"Luar biasa yang dilakukan kawan-kawan dari Polres, patut lah diacungi jempol. Lumpurnya memang tebal dan bisa kebawa di ban motor, licin dan bahaya kalau tidak hati-hati", Komentar Udin terhadap upaya Polres Melawi tersebut.

Menanggapi komentar warga tersebut, Aang bersyukur apabila upaya yang dilakukan dirinya dan anggota mendapat apresiasi dari warga. Lebih lanjut Aang menyampaikan bahwa tanpa apresiasi dari masyarakat pun sudah menjadi kewajiban bagi Institusinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Syukur Alhamdulillah bila masyarakat mengapresiasi. Tapi, tanpa apresiasi pun ini sudah kewajiban kami sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat. Semoga bisa sedikit bermanfaat", Ujar Aang yang sudah menjabat Kasat Lantas lebih dari setahun itu.

Aang pun berpesan kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati - hati dalam berkendara dengan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas serta tertib kelengkapan dan tertib aturan. "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan", Tututpnya. (AS)

COMMENTS

Bitcoin
Nama

Banjir,1,Bengkayang,1,BNNP Kalbar,1,Bola,1,Breaking News,3,Equinox,1,Featured,3,Infografis,1,Kalbar,1,Kapolri,2,Kapolsek Ngabang,1,Kapuas Hulu,1,Ketapang,1,Kriminal,1,Kubu Raya,1,Landak,1,Melawi,18,Mempawah,1,Menkopolhukam,1,Muhammadiyah,1,Narkoba,1,Nasional,2,Obat PCC,1,Panwaslu Melawi,1,Pesona Kulminasi Khatulistiwa,1,Pilkada Kalbar 2018,5,Polda Kalbar Berkibar,1,Polisi,1,Polres Melawi,13,Polri,1,Pontianak,2,Pornografi,1,Saber Pungli,1,Sabu Pontianak,1,Sambas,1,Sanggau,1,Sekadau,1,Sepakbola,2,Singkawang,1,Sintang,1,Sutarmidji,1,Tag Patroli,1,Timnas,2,Tips,2,Tito Karnavian,1,Tugu Khatulistiwa,1,Video,2,Viral,1,Wisata Kalbar,1,Zero Illegal,1,
ltr
item
Suara Kapuas: Polres Melawi Bersihkan Lumpur Yang Menutupi Jalan
Polres Melawi Bersihkan Lumpur Yang Menutupi Jalan
SuaraKapuas.com, Melawi - Pasca hujan yang mengguyur wilayah Nanga Pinoh dalam beberapa hari ini, kondisi di beberapa titik jalan provinsi yang menghubungkan Nanga Pinoh dan Sintang ditutupi lumpur. Menanggapi hal tersebut, Polres Melawi melalui Sat Lantas dan Sat Sabhara berinisiatif membersihkan lumpur yang sudah mulai mengering tersebut dari jalan, Rabu Sore (03/01/2018).
https://1.bp.blogspot.com/-lFZKPrNxgIU/Wk25QuK5w7I/AAAAAAAAATs/wd2GZ46-_6YkcvrAWGhmws-hnptJFNDugCLcBGAs/s640/IMG-20180103-WA0155.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lFZKPrNxgIU/Wk25QuK5w7I/AAAAAAAAATs/wd2GZ46-_6YkcvrAWGhmws-hnptJFNDugCLcBGAs/s72-c/IMG-20180103-WA0155.jpg
Suara Kapuas
http://www.suarakapuas.com/2018/01/polres-melawi-bersihkan-lumpur-yang-menutupi-jalan.html
http://www.suarakapuas.com/
http://www.suarakapuas.com/
http://www.suarakapuas.com/2018/01/polres-melawi-bersihkan-lumpur-yang-menutupi-jalan.html
true
804644869737755228
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy